Lapas Sragen Dirazia, Enam Napi Positif Narkoba

Lapas Sragen Dirazia, Enam Napi Positif Narkoba
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - SRAGEN – Langkah Kementerian Hokum dan HAM until membersihkan lumbago pemasyarakatan (lapas) dari narkoba belum sepenuhnya sukses. Di Lapas Klas IIA Sragen, narkoba tetap saja merajalela.

Sabtu (26/3) malam lalu Satnarkoba Polres Sragen menggelar razia di lapas yang berlamat di Jalan Raya Sukowati, Sragen Kulon itu. Razia itu dalam rangka Operasi Bersinar 2016 Polres Sragen.

Razia itu yang dipimpin Kabag Ops Polres Sragen Kompol Joni Susilo ini berlangsung mulai pukul 20-00 -22.00. Ada 105 napi yang menjalani tes urine. Hasilnya, enam narapidana alias napi positif mengonsumsi narkoba.

Menurut Kasatnarkoba Polres Sragen AKP Joko Purnomo, ada Laps Sragen ada 25 napi yang menjalani tes urine. Empat orang di antaranya positif mengonsumsi narkoba.

“Sedangkan di Blok D mengambil sampel 25 napi dengan hasil dua orang positif dan 23 napi lain negatif,” paparnya seperti dikutip Jawa Pos Radar Solo.

Sebelumnya pada awal Maret lalu, 27 napi yang ditahan di Lapas Sragen kedapatan positif narkoba. Menurut Joko, pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan secara rutin di lapas. ”Kalau operasi nanti rutin sewaktu-waktu,” tutur Joko.

Ia menambahkan, hasil razia di lapas terkadang kurang maksimal. Hanya saja Joko enggan berspekulasi tentang adanya dugaan oknum sipir yang membocorkan rencana razia.

”Oknum nakal mungkin ada mungkin tidak. Namun ada juga kemarin yang kedapatan kami tangkap,” jelasnya.(din/un/JPG/ara/JPNN)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News