Laporan Jumlah Honorer Tertinggal Banyak tak Wajar

Laporan Jumlah Honorer Tertinggal Banyak tak Wajar
Laporan Jumlah Honorer Tertinggal Banyak tak Wajar
JAKARTA - Jumlah honorer tertinggal di Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah untuk kategori I berjumlah 18 orang. 12 orang di antaranya dinyatakan memenuhi kriteria, sisanya (6 orang) tidak menyatakan kriteria.

Data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebutkan bahwa banyak daerah yang jumlah honorernya mencapai ratusan hingga ribuan orang. Jika dibanding dengan kabupaten/kota lainnya, jumlah honorer tertinggal di Sukoharjo masih wajar.

"Angka ini masih wajar, karena jumlahnya tidak terlalu banyak. Sebab banyak di daerah lainnya, jumlah honorernya masih ribuan. Padahal saat pendataan 2005 lalu, sudah tidak ada lagi honorer tertinggal," ungkap Kepala Subbagian Publikasi BKN Petrus Sujendro, Sabtu (28/1).

Bila kategori I, Sukoharjo hanya mengoleksi 18 honorer, kategori II justru banyak. Tercatat, tenaga honorer kategori II berjumlah 1136 orang. Mereka nanti akan diangkat CPNS melalui tes sesama honorer tertinggal kategori II.

JAKARTA - Jumlah honorer tertinggal di Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah untuk kategori I berjumlah 18 orang. 12 orang di antaranya dinyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News