JPNN.com

Laporan Keuangan Asian Games 2018 Dinilai Baik

Jumat, 31 Mei 2019 – 10:05 WIB Laporan Keuangan Asian Games 2018 Dinilai Baik - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Inasgoc Erick Thohir mengapresiasi keberadaan petugas Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4) yang melaksanakan pendampingan di kepanitiaan Asian Games 2018.

Dia juga menyampaikan apresiasi pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) yang telah melakukan pemeriksaan dalam menjalankan pengadaan barang dan jasa pada Asian Games 2018.

Apresiasi Erick Thohir itu didasari penilaian BPK terhadap standar akuntansi pengelolaan keuangan di Inasgoc.

BACA JUGA: Jokowi Sukses Gelar Asian Games, tak Sulit Pindahkan Ibu Kota Negara

Meskipun penggunaan anggaran Inasgoc yang sangat besar harus dilakukan dalam waktu singkat dan dengan sejumlah peraturan yang sangat ketat, laporan yang disampaikan dinilai sangat positif.

Belum lagi dengan tingkat penyerapannya. Meskipun anggarannya paling besar, tingkat penyerapannya paling cepat dan tinggi dengan tingkat akurasi yang kredibel sesuai peraturan.

“Sejak jauh hari kami memang meminta pendampingan dan perhatian khusus dari lembaga-lembaga keuangan negara, baik itu BPK, BPKP dan TP4P agar pengelolaan lebih baik dan sukses administrasi tercapai. Ada kesalahan, tetapi sangat minor dan tidak signifikan,” ujar Erick, Kamis (30/5).

Anggota BPK RI Achsanul Qosasih pernah menyampaikan bahwa keterlibatan personel BPK memang ditujukan agar memeriksa uang negara yang digunakan untuk menggelar Asian Games 2018. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...