Laporan Keuangan Kementerian Masih Banyak Bermasalah

Laporan Keuangan Kementerian Masih Banyak Bermasalah
Laporan Keuangan Kementerian Masih Banyak Bermasalah
JAKARTA— Menteri Keuangan, Agus Martowardojo mengatakan masih banyak laporan keuangan bermasalah di kementrian dan lembaga. Meski setiap tahunnya mengalami peningkatan, namun melihat dari jumlah, masih banyak Kementerian dan Lembaga (KL) termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) yang belum bisa mewujudkan tata kelola keuangan yang baik.

Hal ini diungkapkan Agus saat memberikan kata sambutan pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2011 di Kementrian Keuangan, Senin (19/9). Hadir dalam kesempatan yang sama, Wakil Presiden Boediono dan jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

Dijelaskan Agus, selama 8 tahun jalannya reformasi di bawah pemerintahan SBY-Boediono, penyelenggaraan akuntasi dan sistem laporan keuangan untuk transparansi publik, sudah semakin membaik. Namun secara jumlah masih belum maksimal.

"Masih banyak masalah-masalah yang perlu kita selesaikan. Di tingkat Pemda laporan keuangan mengalami naik turun," kata Agus.

JAKARTA— Menteri Keuangan, Agus Martowardojo mengatakan masih banyak laporan keuangan bermasalah di kementrian dan lembaga. Meski setiap tahunnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News