Laptop Cuma Rp 120 Ribu

Laptop Cuma Rp 120 Ribu
Laptop Cuma Rp 120 Ribu
NEW DELHI - Demi memuluskan target revolusi pendidikan, India siap meluncurkan laptop mini termurah di dunia. Hanya dengan INR 500 (sekitar Rp 120 ribu), warga bisa membawa pulang laptop mini berfitur hampir sama dengan yang seharga jutaan rupiah.

Prototipe laptop mini yang hanya memakan listrik dua watt, kapasitas Ram 2 Gb, dan sudah terkoneksi dengan fasilitas wi-fi atau internet nirkabel itu diluncurkan kemarin (3/2). Pemerintah Negeri Bombay berjanji maksimal enam bulan ke depan laptop tersebut selesai diproduksi masal dan sudah tersedia di pasaran.

''Bagi orang tua yang ingin memberi anaknya hadiah, mereka bisa dengan mudah membeli barang ini,'' tutur Menteri Pendidikan Tinggi India R.P. Agrawal seperti dilansir Independent.

Sejak dua tahun belakangan, pemerintah India menggaungkan perpanjangan proyek One Laptop Per Child (OLPC) dari Massachusetts Institute of Technology Amerika Serikat. Yaitu, program yang berusaha menghadirkan laptop murah bagi anak-anak di negara berkembang.

NEW DELHI - Demi memuluskan target revolusi pendidikan, India siap meluncurkan laptop mini termurah di dunia. Hanya dengan INR 500 (sekitar Rp 120

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News