Larangan Bermotor di Thamrin-Medan Merdeka Barat Ujicoba Sebulan

Larangan Bermotor di Thamrin-Medan Merdeka Barat Ujicoba Sebulan
Pengguna sepeda motor melintas di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Dirlantas Polda Metro Jaya akan memulai ujicoba penerapan larangan bersepeda motor di kawasan Jalan MH Thamrin atau Bundaran Hotel Indonesia dan Medan Merdeka Barat. Rencananya ujicoba itu akan dilakukan selama sebulan mulai 17 Desember 2014

Saat ini dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah melakukan pemasangan rambu-rambu larangan masuk bagi roda dua di sepanjang jalur tersebut.

"Kemudian tanggal 17 Desember pelaksanaan sekaligus ujicoba sampai dengan 17 Januari 2015," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Senin (8/12).

Setelah ujicoba sebulan itu, maka penerapannya akan dilengkapi dengan Peraturan Gubernur dan Peraturan Daerah. Kemudian, akan dilakukan tindakan tilang bagi pelanggar.

Namun, selama ujicoba pelanggar belum diberikan tindakan tilang. Meski demikian, rambu-rambu sudah terpasang dan petugas juga berjaga-jaga di sana. "Ya kalau sudah ada rambu ya jangan (lewat). Kalau tilang belum bisa," katanya.

Rikwanto pun membantah kabar di media sosial bahwa pelanggar akan dikenakan denda Rp 500 ribu. "Tidak ada," tegasnya. (boy/jpnn)

 


JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Dirlantas Polda Metro Jaya akan memulai ujicoba penerapan larangan bersepeda motor di kawasan Jalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News