Laskar AMAN Mendeklarasikan Dukungan untuk Anies Baswedan

Laskar AMAN Mendeklarasikan Dukungan untuk Anies Baswedan
Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (AMAN) saat mendeklarasikan diri di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu, (3/12) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Dukungan untuk bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan terus mengalir.

Kali ini, giliran Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (AMAN) menggelar deklarasi dukungan terhadap bakal capres dari Partai NasDem tersebut di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (4/12).

Ketua Laskar AMAN Ervanus Tou mengatakan pihaknya membuat sukarelawan ini tidak atas dasar dorongan pihak tertentu.

"Laskar AMAN ini hadir atas inisiatif pribadi dan dorongan hati terhadap kepedulian bangsa ini, bukan atas dorongan pihak-pihak tertentu," kata Ervanus.

Ervanus mengatakan gerakan ini murni hadir karena kesadaran politik dan terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

Meski demikian, dia menyebutkan bahwa gerakan itu diinisiasi oleh sekelompok anak muda.

"(Laskar AMAN) lahir dari gerakan atau diinisiasi oleh teman-teman muda sehingga ada namanya angkatan muda, tetapi walaupun namanya angkatan muda, yang tergabung di dalam laskar AMAN ini terdiri dari lintas generasi, lintas agama, lintas budaya, lintas suku," lanjutnya.

Tak hanya, dia juga menjelaskan Laskar AMAN datang dari berbagai latar belakang yang hendak menunjukkan dukungan terhadap Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Dukungan Anies Baswedan terus bermunculan, kali ini datang dari Laskar AMAN yang menggelar deklarasi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (4/12)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News