Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 Demo di Kediaman Anas

Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 Demo di Kediaman Anas
Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 Demo di Kediaman Anas
JAKARTA - Massa yang menamakan diri Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 mendatangi kediaman Ketua Umum, Anas Urbaningrum di Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit Jakarta Timur, Kamis (2/2). Mereka menggelar aksi dan mencap mantan ketua PB HMI itu sebagai 'simbol koruptor'.

Tak terima perlakuan demosntran, anak buah Anas kemudian berusaha menghalagi aksi massa. Meskipun sempat terjadi adu mulut, namun insiden ini tidak berlangsung lama karena polisi segera melerai.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Saedal Mursalin yang memimpin langsung pengamanan menghadang massa yang terus merangksek mendekat ke rumah Anas. Kata dia, penghadangan itu dilakukan berdasarkan perintah Undang-undang (UU). "UU sendiri mengatur bahwa unjuk rasa tidak boleh dilakukan di rumah," katanya.

Meskipun dijaga ketat sekitar 300 personil dari Samapta dan Brimbo, aksi demo ini tidak langsung dibubarkan. Polisi memberikan kesempatan kepada pengunjukrasa untuk melakukan orasi hingga akhirnya bubar dengan sendirinya. (awa/jpnn)


JAKARTA - Massa yang menamakan diri Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 mendatangi kediaman Ketua Umum, Anas Urbaningrum di Jalan Teluk Semangka, Duren


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News