Laskar Rencong Gondol Tiket Final

Laskar Rencong Gondol Tiket Final
Pemain Persiraja selebrasi. Foto: Dok.JPNN
SOLO – Tak sia-sia perjuangan keras para pemain Persiraja Banda Aceh. Laskar Rencong – julukan Persiraja – berhasil merebut satu tiket ke babak final kompetisi Divisi Utama setelah mengungguli tim kuat Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) dengan skot tipis 1-0 dalam semifinal kedua yang digelar di Stadion Manahan, Solo, kemarin malam (22/5). Satu gol yang mengantarkan kemenagan bagi Persiraja dicetak oleh Fahrizal Dillah menit ke-30.

Gol semata wayang Fahrizal lahir dari blunder yang dilakukan barisan pertahanan Mitra Kukar. Maksud hati untuk menjemput bola lambung, kiper Mitra Amin Syarifudin malah salah langkah. Bola tersebut justru mengenai kepala Tong Mayega dan berpindah sisi dan jatuh di kepala Fahrizal. Tanpa ampun, striker Persiraja bernomor punggung 27 tersebut langsung menanduk bola ke gawang yang telah melompong.

Tertinggal satu gol, Naga Mekes – julukan Mitra Kukar – berusaha untuk memaksakan hasil imbang. Sayangnya peluang yang dihasilkan justru terbuang sia-sia karena lemahnya barisan penyerangan yang hanya mengandalkan sosok Franco Hitta. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persiraja hingga pertandingan usai.

Hasil tersebut membuat Persiraja berhak tampil di partai puncak kompetisi Divisi Utama melawan Persiba Bantul yang sebelumnya berhasil mengalahkan Persidafon Dafonsoro dengan skor telak 5-2 di tempat yang sama. Partai final bakal digelar di Stadion Manahan, 25 Mei mendatang.

SOLO – Tak sia-sia perjuangan keras para pemain Persiraja Banda Aceh. Laskar Rencong – julukan Persiraja – berhasil merebut satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News