Latihan di Indonesia Banyak Bercanda, Makanya Sepakbola Tak Maju

Latihan di Indonesia Banyak Bercanda, Makanya Sepakbola Tak Maju
Bima Sakti. Foto: Getty Images
JAKARTA -- Pemain senior Indonesia, Bima Sakti,  berharap kualitas pesepakbola di negeri ini bisa ditingkatkan.  Bintang Persema Malang itu berharap peran setiap daerah juga lebih banyak dalam menciptakan pesepakbola yang berkualitas.

      

"Harapan saya, saya tidak tahu mekanismenya bagaimana, apakah bisa kepala daerah lewat pemerintah bisa mengirim satu pemain di daerah untuk bergabung di klub Eropa. Misalnya Andik Virmansyah di kirim ke luar," kata Bima Sakti, saat diskusi di DPD, Jakarta, Rabu (27/6).

      

Menurut Bima, Pemerintah harus memfasilitasi pemain yang berkualitas untuk bisa berlatih di Eropa. "Nanti kalau pemain itu dibutuhkan timnas baru dipanggil dan dikumpulkan satu persatu," ungkap Bima Sakti.

      

Dikirimnya pemain ke eropa itu tentunya untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu yang lebih baik. Bima dulu pernah merumput di klub Helsingborgs IF kurang lebih setahun di sana. Menurutnya, banyak pengalaman yang sudah didapatkan selama merumput di luar negeri.

      

JAKARTA -- Pemain senior Indonesia, Bima Sakti,  berharap kualitas pesepakbola di negeri ini bisa ditingkatkan.  Bintang Persema Malang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News