Latihan Timnas U-19 Keras! Ada yang Pingsan Hingga Cedera

Latihan Timnas U-19 Keras! Ada yang Pingsan Hingga Cedera
Bek timnas U-19 Indonesia Amiruddin Bagas berlatih bersama rekan-rekannya di Sveti Martin na Muri, Kroasia, Minggu (30/8).(ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, KROASIA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengakui, pola latihan yang diterapkan pada para pemain U-19 selama di Kroasia, cukup keras.

Saking kerasnya, ada pemain yang jatuh pingsan dan ada juga yang mengalami cedera.

"Latihan di Kroasia berjalan keras, sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya," ujar Iriawan dalam laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis (3/9).

Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu tidak menyebutk siapa atau berapa pemain yang pingsan selama latihan di Kroasia itu.

Iriawan hanya ingin mengabarkan situasi terkini, agar masyarakat tidak berharap timnas U-19 menaklukkan semua lawannya pada pertandingan uji coba selama berada di Kroasia.

"Kami harap masyarakat dan pendukung timnas Indonesia sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil uji coba tidak meraih kemenangan," kata dia.

Manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku memberikan menu latihan intensitas tinggi kepada timnya.

Itulah yang membuat sang juru taktik asal Korea Selatan tidak ingin membebani lagi pemainnya dengan target menang dalam pertandingan uji coba.

Pelatihan tim nasional U-19 di Kroasia ternyata cukup keras. Bahkan ada pemain yang pingsan hingga cedera.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News