Latihan Timnas U-22, Milla Fokus Taktik dan Motivasi Pemain

Latihan Timnas U-22, Milla Fokus Taktik dan Motivasi Pemain
Suasana latihan Timnas U-22 di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Pelatih Timnas U-22 Luis Milla Aspas tak mau bersantai jelang SEA Games 2017 Kuala Lumpur yang dimulai 18 Agustus mendatang. Itu terbukti dari sesi latihan perdana setelah diliburkan, di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Senin (7/8) sore.

Milla langsung menerapkan latihan terfokus pada taktik strategi. Namun, selain hal teknis, pelatih asal Spanyol tersebut juga memberikan penilaian untuk hal non-teknis.

"Saya sangat senang anak-anak kembali ke timnas dengan attitude yang baik dan semangat yang baik. Setelah kualifikasi kemarin, anak-anak bisa mempelajari apa yang terjadi kemarin dan tidak mengulangi kejadian yang sama. Latihan hari ini ke arah sana agar tim bisa lebih baik," kata Milla usai latihan.

Milla mengungkap, yang menjadi fokus dia adalah bagaimana membuat konsentrasi dan disiplin pemain bisa tetap konsisten sepanjang 90 menit. Dari catatannya, saat lawan Malaysia di 25 menit pertama permainan skuat Garuda Muda sangat amburadul sehingga akhirnya harus takluk dengan skor telak 0-3.

Akibat tak fokus, menurutnya pemain akhirnya mudah melakukan kesalahan. "25 menit pertama melawan Malaysia kami mengalami masalah jadi kali ini kami harus fokus dari awal supaya tidak boleh blunder," tandasnya. (dkk/jpnn)


Pelatih Timnas U-22 Luis Milla Aspas tak mau bersantai jelang SEA Games 2017 Kuala Lumpur yang dimulai 18 Agustus mendatang. Itu terbukti dari sesi


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News