Lawan 10 Pemain Atletico, Barcelona Menang 2-0

Lawan 10 Pemain Atletico, Barcelona Menang 2-0
Barcelona merayakan gol. Foto: Marca

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona semakin mendekatkan diri dengan gelar La Liga musim ini usai meraih kemenangan atas pesaing terdekatnya, Atletico Madrid di Camp Nou, Minggu (7/4) dini hari WIB.

Barca menang 2-0 berkat gol telat Luis Saurez di menit ke-85 dan Lionel Messi di menit ke-86. Messi cs hanya melawan sepuluh pemain Atletico sejak menit ke-28, menyusul kartu merah yang didapat Dieco Costa.

Striker Spanyol itu diusir wasit Jesus Gil Manzano karena melakukan protes keras. Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Barcelona untuk terus menekan. Namun, kiper Atletico Jan Oblak tampil cemerlang dengan menggagalkan usaha dari Lionel Messi dan Ivan Rakitic.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin mendekat ke tangga juara La Liga dengan koleksi 73 poin dari 31 laga atau sisa tujuh pekan lagi. Sementara itu, Atletico berada di bawahnya dengan 62 angka.

(Baca Juga: Barcelona Vs Atletico: Final Buat Tuan Rumah, Seru nih)

"Ini tiga poin yang sangat penting. Kami sudah dekat dengan gelar," kata pelatih Barcelona Ernesto Valverde di laman Marca.

Selanjutnya, Barca akan beraksi di Liga Champions tengah pekan nanti. "Kami akan berusaha memenangi semuanya. Sekarang kami akan fokus ke Liga Champions," pungkas Valverde. (adk/jpnn)

Susunan pemain:
Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto (Semedo, min. 84), Pique, Lenglet, Jordi Alba; Busquets, Rakitic, Arthur (Malcom, min. 63); Messi, Suarez, Coutinho (Alena, min. 80)
Atletico Madrid: Oblak; Arias (Correa, min. 35), Gimenez, Godin, Filipe Luis (Morata, min. 58); Thomas, Rodrigo, Koke, Saul; Diego Costa, Griezmann


Barcelona semakin mendekat ke tangga juara La Liga dengan koleksi 73 poin dari 31 laga atau sisa tujuh pekan lagi. Sementara itu, Atletico berada di bawahnya dengan 62 angka.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News