Senin, 10 Desember 2018 – 09:52 WIB

Lawan Badan Lemas dengan 4 Makanan Ini

Selasa, 04 Desember 2018 – 04:31 WIB
Lawan Badan Lemas dengan 4 Makanan Ini - JPNN.COM

jpnn.com - Badan lemas merupakan kondisi dimana tubuh Anda terasa “tidak bertulang”, sehingga kesulitan untuk sekadar melakukan aktivitas sehari-hari. Keadaan ini bisa terjadi akibat berbagai hal, mulai dari gaya hidup hingga gangguan kesehatan.

Menurut dr. Dyah Novita Anggraini dari KlikDokter, berikut adalah beberapa faktor yang berhubungan erat dengan kejadian badan lemas:

1.Konsumsi makanan tertentu

Mengonsumsi kafein dan gula bisa menjadi bumerang bagi kesehatan tubuh Anda. Pasalnya, keduanya dapat membuat Anda semakin lelah serta merasa lemas. Tak lupa pula, ada sederet risiko kesehatan lain yang ditimbulkan kafein dan gula, apalagi bila dikonsumsi secara berlebihan.

2.Waktu tidur

Waktu tidur berperan signifikan dalam menentukan kondisi tubuh seseorang. Jika waktu tidur tercukupi alias tidak kurang atau lebih, maka tubuh akan terasa sehat dan bugar. Sebaliknya, apabila waktu tidur kurang atau berlebih, maka salah satu keluhan yang sangat mungkin terjadi adalah badan lemas.

3.Gangguan kesehatan tertentu

Anemia dan kadar gula darah terlalu rendah (hipoglikemi) atau terlalu tinggi (hiperglikemi) adalah beberapa gangguan kesehatan yang menyebabkan keluhan badan lemas. Begitu pula dengan stres dan depresi, yang bahkan bisa membuat penderitanya tidak memiliki semangat untuk menatap esok hari.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar