Lawan Corona, AFPI Donasikan APD ke Tenaga Medis

Lawan Corona, AFPI Donasikan APD ke Tenaga Medis
Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) memberikan donasi ratusan paket alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis untuk penanganan virus corona. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) memberikan donasi ratusan paket alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis untuk penanganan virus corona (covid-19).

AFPI bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk memberikan bantuan APD itu.

Untuk tahap pertama, donasi APD dari 50 anggota AFPI yang berpartisipasi sejumlah 185 paket senilai total lebih dari Rp 300 juta. Selanjutnya akan ada tahap kedua dan ketiga.

Kepala Bidang Humas dan Kelembagaan AFPI Tumbur Pardede mengatakan, donasi itu merupakan wujud dukungan, khususnya kepada para tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan virus corona.

“Pandemi corona ini perlu kita perangi secara bersama. AFPI dan para anggota penyelenggara Fintech P2P Lending di Indonesia terdorong untuk menyerahkan donasi dan diharapkan bermanfaat bagi para tenaga medis untuk pemulihan kesehatan para pasien covid-19,” ujar Tumbur di Jakarta, Selasa (31/3).

Dari 161 anggota AFPI, hingga kini ada 50 perusahaan yang sudah memberikan donasinya.

Rata-rata setiap rumah sakit ada 5-6 perusahaan fintech peer to peer (P2P) lending yang berpartisipasi.

Tambur menjelaskan, AFPI berterima kasih atas dukungan dan kerja sama seluruh pihak yang ikut berkontribusi dalam bantuan ini.

Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) memberikan donasi ratusan paket alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis untuk penanganan virus corona (covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News