Lawan Malekith, Hadapi Tantangan Long Distance Relationship

Lawan Malekith, Hadapi Tantangan Long Distance Relationship
Lawan Malekith, Hadapi Tantangan Long Distance Relationship

jpnn.com - Hari ini (30/10) sekuel film Thor: The Dark World dirilis secara internasional. Itu merupakan salah satu film blockbuster yang ditunggu-tunggu tahun ini. Momen rilisnya juga pas setelah dua bulan lebih tanpa ada rilis film blockbuster. Diprediksi film tersebut langsung bertengger di puncak box office.

---

SEJATINYA kisah Thor dalam komiknya lebih merupakan drama keluarga ketimbang cerita tentang peperangan dewa-dewa Nordik untuk mempertahankan Asgard dan bumi. Ceritanya lebih berfokus pada seorang anak yang berusaha membuktikan diri kepada ayahnya; saudara yang licik; dan seorang perempuan yang mengajari tokoh utama melihat dunia dari perspektif baru.

Namun, adaptasi kisah itu ke dalam film pada 2011 mengubah segalanya. Ceritanya lebih kelam dan konfliknya dibuat lebih rumit. Thor (Chris Hemsworth) harus dibuang ke bumi oleh ayahnya karena sombong. Di bumi, sang jagoan bersenjata palu tersebut bertemu dengan Jane Foster, perempuan bumi yang mampu mengubah sikapnya yang temperamental. Intinya pengenalan Thor dan cerita mengenai pendewasaan dirinya.

Pada tahun ini, sekuelnya lebih bercerita mengenai sejarah Asgard dan realitas dunia versi Thor yang rumit yang dinamakan Nine Realms. Yakni, bagaimana jagat Thor itu terancam oleh sebuah ras kuno yang dipimpin Malekith. Ras tersebut menuntut balas sekaligus ingin menaklukkan jagat raya.

Munculnya Malekith itulah yang menjadi pintu masuk untuk menceritakan sejarah Asgard dan jagat dalam film tersebut. Menurut sutradara film itu, Alan Taylor, Malekith adalah peri jahat yang tinggal di Svartalfheim, salah satu di antara sembilan dunia yang ada di jagat Thor.

Ribuan tahun lalu Malekith mengajak perang, namun kalah dan lenyap. Dia kemudian kembali untuk membalas dan jauh lebih kuat. Thor tidak mampu menahannya dan harus meminta bantuan adiknya yang jahat dan baru dikerangkengnya, Loki (Tom Hiddleston). "Dalam sekuel ini, Thor sudah matang dan dewasa. Tapi, dia tetap mempunyai batas dan harus menderita dulu," papar Taylor.            

Selain itu, ada kisah cinta rumit dengan Jane Foster. Kisah asmaranya sempat tersendat ketika Thor harus menghancurkan jembatan ke bumi. Namun, karena kesaktiannya, Thor bisa turun lagi. Dalam film tersebut, dikisahkan Foster yang marah ketika Thor harus bertarung dengan Hulk dkk dalam The Avengers di bumi, dia tidak menemui Foster. "Karena itulah, Jane marah," kata pemeran Jane Foster, Natalie Portman.

Hari ini (30/10) sekuel film Thor: The Dark World dirilis secara internasional. Itu merupakan salah satu film blockbuster yang ditunggu-tunggu tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News