Sabtu, 25 Mei 2019 – 15:58 WIB

Lawan Perampok, Siswi SMA Nyaris Tertembak

Sabtu, 22 Februari 2014 – 14:31 WIB
Lawan Perampok, Siswi SMA Nyaris Tertembak - JPNN.COM

KEDIRI - Hati-hati dengan orang tak dikenal yang meminta tumpangan di jalan. Siti Arinia, 17, warga Desa Ketawang, Kecamatan Purwoasri, kemarin (21/2) hampir saja menjadi korban perampokan. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Desa Blawe, Purwoasri.

Untungnya, Siti berhasil menyelamatkan diri. Warga berhasil menangkap pelaku perampokan, Khozinatul Asror, 30, warga Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Peristiwa itu terjadi pukul 11.30. Awalnya sekitar pukul 10.30, Siti keluar dari lingkungan sekolahnya di MAN Purwoasri. Siang itu dia hendak pulang ke rumahnya di Desa Ketawang, Kecamatan Purwoasri. Gadis berjilbab tersebut naik sepeda motor Honda Beat.

Dalam perjalanan menuju Desa Ketawang, seorang laki-laki asing menghentikan perjalanannya. “Dia bilang numpang, tujuannya dekat,” ungkap Siti saat ditemui di Polsek Purwoasri kemarin.

Karena kasihan, apalagi tujuan yang menumpang dekat, Siti mempersilakan Asror untuk naik. Dia diboncengkan Siti menuju Desa Ketawang. Dalam perjalanan, siswi kelas II MAN Purwoasri itu bertanya ke mana tujuan orang yang numpang tersebut. Namun, Asror hanya terdiam.

Siti kembali bertanya tujuan Asror. Lagi-lagi, Asror hanya diam. Perasaan Siti mulai tak enak. Ketika berada di tengah persawahan batas Desa Pujomarto-Blawe, Siti meminta orang asing tersebut turun.

Tak disangka, Asror malah mengeluarkan airsoft gun dari tasnya, kemudian ditodongkan ke perut kiri Siti. Tentu saja Siti panik. Namun, dia berusaha tenang agar hal buruk tidak terjadi. Lantaran mesin sepeda motor bernopol AG 4365 FY tersebut masih menyala, Siti memacunya dengan cepat. “Saya langsung tancap gas,” ungkap Siti.

Sebuah tembakan diarahkan ke Siti, untungnya meleset. Siti melajukan motornya seraya berteriak maling. Warga yang mendengar mendatangi lokasi yang ditunjukkan Siti.

SHARES
TAGS   Rampok
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar