Lawan Spanyol, Rooney jadi Cadangan

Lawan Spanyol, Rooney jadi Cadangan
Wayne Rooney. Foto: AFP

jpnn.com - WEMBLEY - Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate memastikan akan membangkucadangkan Wayne Rooney dalam laga persahabatan melawan Spanyol di Wembley, Rabu (16/11) dini hari.

Sebelumnya saat melawan Slovenia, Rooney juga dicadangkan dan baru dimasukkan pada babak kedua.

Putusan itu diambil bukan lantaran Rooney tampil buruk saat Inggris menang 3-0 atas Skotlandia, melainkan untuk menjaga kondisi kapten Manchester United tersebut. Gara-garanya, Rooney mengalami sedikit masalah dalam kebugaran.

Terkait hal itu, Southgate tak mau mengambil risiko dengan memainkannya sebagai starter. Rooney sendiri tak ikut menjalani latihan pada Minggu (13/11), sengaja diistirahatkan. Selain Rooney, bek kiri Southampton, Ryan Bertrand, juga tak dipasang sebagai starter.

Dengan tak dimainkannya Rooney, maka Jordan Henderson akan berperan sebagai kapten tim. Inggris sendiri juga tak akan diperkuat striker Harry Kane karena mengalami cedera engkel dan harus menepi selama tujuh minggu.

"Rooney dan Bertrand mengalami sedikit masalah dalam hal kebugaran sehingga keduanya harus beristirahat. Saya sendiri belum memastikan keduanya akan bermain atau tidak melawan Spanyol. pastinya, mereka tak akan dipasang sebagai starter," sebut Southgate seperti dilansir Soccerway.

"Henderson akan menjadi kapten. Dia menunjukkan mental yang kuat sebagai pemimpin seperti yang dia lakoni bersama Liverpool," imbuh Southgate. (epr/jpg/jpnn)


WEMBLEY - Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate memastikan akan membangkucadangkan Wayne Rooney dalam laga persahabatan melawan Spanyol di Wembley,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News