Lawan Sriwijaya FC, Bukan Laga Mudah Bagi Arema FC

Lawan Sriwijaya FC, Bukan Laga Mudah Bagi Arema FC
Aremania. Ilustrasi Foto: Doli Siregar/Jawa Pos Radar Malang/dok.JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Arema FC akan menghadapi Sriwijaya FC dalam laga yang digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2) malam pukul 19.30 Wib.

Ini bukan laga mudah bagi Arema FC. Sebab, Sriwijaya FC bermaterikan pemain yang sarat pengalaman. Apalagi, beberapa pemainnya pernah menjadi bintang Arema.

Sebut saja Adam Alis, Esteban Viscarra, Alberto Goncalves, dan Hamka Hamzah.

So, gaya dan karakter permainan tim asuhan Joko ”Gethuk” Susilo tentu sudah dipahami betul oleh pemain-pemain Sriwijaya ”alumni” Arema.

Di satu sisi, Arema FC mengalami sedikit problem. Tim berjuluk Singo Edan itu akan turun ke lapangan tanpa kehadiran bek jangkung Arthur Cunha dan striker andalannya, Thiago Furtuoso.

Keduanya sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Gethuk pun mengaku ketiadaan dua pemainnya itu membuat langkah timnya kian berat.

”Tentu saja berat. Kami kehilangan dua pemain asing yang justru pilar-pilar tim,” kata Gethuk ditemui di Solo, Sabtu (3/2).

Dengan tak bisa tampilnya Thiago, Gethuk bakal memainkan formasi alternatif. Jika sebelumnya Gethuk sering memainkan pola 3-4-3 dengan Thiago Furtuoso, Dendi Santoso, dan Ridwan Tawainella sebagai trisula di lini depan.

Menghadapi Sriwijaya FC, Arema FC tanpa kehadiran bek jangkung Arthur Cunha dan striker andalannya, Thiago Furtuoso.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News