Lawan Trauma Lawatan

Lawan Trauma Lawatan
FOTO :theuksportsnetwork.com
BRAGA - Motivasi Liverpool melambung tinggi akhir pekan lalu (6/3). Itu tak lepas dari kemenangan 3-1 atas musuh besarnya di Inggris, Manchester United, di Premier League. Kemenangan itu dianggap bakal mendongkrak performa The Reds " sebutan Liverpool " di dua ajang yang diikuti musim ini. Selain Premier League, Liverpool masih berjuang di babak 16 besar Europa League. Nah, lawan yang dihadapi pada leg pertama 16 besar di Stade Municipal dini hari nanti adalah wakil Portugal Sporting Braga (siaran langsung RCTI kickoff 01.00 WIB).

Seiring kemenangan lawan United, Liverpool seharusnya diliputi kepercayaan diri saat bertandang ke Braga. Benarkah begitu - Tidak sepenuhnya. Liverpool ternyata waswas mencermati catatan lawatan mereka di Eropa sepanjang musim ini.

Dari enam pertandingan di kandang lawan, Liverpool sebenarnya tidak pernah kalah. Rinciannya adalah dua menang dan empat seri. Masalahnya, empat seri diraih di empat laga tandang terakhir, termasuk bermain 0-0 di kandang Sparta Praha di babak 32 besar (17/2).

"Kami dalam tren mengalami kesulitan mencetak gol di kandang lawan. Padahal, itu sangat krusial untuk laga dengan dua leg pertemuan," ungkap Kenny Dalglish, pelatih Liverpool, kepada Liverpool Echo.

Liverpool memang memiliki Dirk Kuyt yang memborong hat-trick ke gawang United. Kuyt pula yang mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Liverpool atas Sparta di Anfield (24/2). Namun, tidak bisa dimainkannya Luis Suarez karena cup-tied membuat Kuyt kehilangan tandem ideal di lini depan.

BRAGA - Motivasi Liverpool melambung tinggi akhir pekan lalu (6/3). Itu tak lepas dari kemenangan 3-1 atas musuh besarnya di Inggris, Manchester

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News