Layanan Musik Streaming Spotify Sukses Gaet Investor Baru

Layanan Musik Streaming Spotify Sukses Gaet Investor Baru
Layanan Musik Streaming Spotify Sukses Gaet Investor Baru
SWEDIA - Layanan musik streaming Spotify berhasil menarik dana investasi dari perusahaan raksasa dunia. Investor seperti Coca-Cola, Goldman Sachs dan Fidelity menanamkan dana sebesar USD100 juta atau sekitar Rp95 miliar sehingga menambah valuasi perusahaan USD3 miliar.

Investasi ini didapatkan, meski perusahaan asal Swedia ini melaporkan kerugian karena kalah bersaing dari perusahaan musik streaming sejenis, seperti Deezer asal Perancis. Apalagi  Microsoft dan Apple juga telah menyatakan bakal memasuki pasar ini.

Spotify, yang diluncurkan di Amerika Serikat pada 2011, mengenakan biaya bulanan untuk akses tak terbatas ke database digitalnya yang berisi sekira 18 juta lagu. Namun pesaingnya, Deezer, Rhapsody, Rdio menawarkan akses terbatas secara gratis didukung iklan.

Spotify sekarang memiliki lebih dari 15 juta pengguna aktif dan sekitar empat juta pelanggan prabayar. Perusahaan berharap suntikan dana investor akan meningkatkan aksesibilitas pelayanan dan memperluas daya tariknya. Tapi layanan musik streaming menghadapi tantangan royalti para artis musik. (esy/jpnn)
Berita Selanjutnya:
RAVI Lincah Tembus Kemacetan

SWEDIA - Layanan musik streaming Spotify berhasil menarik dana investasi dari perusahaan raksasa dunia. Investor seperti Coca-Cola, Goldman Sachs


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News