Layanan Pendidikan dan Kesehatan di Seluruh Daerah Dievaluasi

Layanan Pendidikan dan Kesehatan di Seluruh Daerah Dievaluasi
Layanan Pendidikan dan Kesehatan di Seluruh Daerah Dievaluasi

jpnn.com - JAKARTA--Pemerintah tengah melakukan evaluasi terhadap kinerja unit-unit  pelayanan dasar. Evaluasi lebih difokuskan pada layanan dasar bidang pendidikan dan kesehatan untuk seluruh kabupaten/kota di 34 provinsi.

 

"Ada sekitar 600 instansi terdiri dari 524 pemda (provinsi, kabupaten/kota) dan kementerian/lembaga yang dinilai pemerintah di bidang pendidikan dan kesehatan. Kita targetkan, penilaian kinerja ini selesai pada Agustus mendatang," ungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar di Jakarta, Rabu (2/7).

Politisi PAN ini menyebutkan, di sektor pendidikan ada 176.826 sekolah (SDN, SMPN, SMAN) yang dievaluasi. Sedangkan sektor kesehatan, yang dinilai adalah layanan di puskesmas. Tercatar ada 9.655 puskesmas di seluruh daerah yang disasar.

"Dibanding periode 2012/2013, tahun ini sasaran evaluasi lebih banyak. Di mana untuk tahun anggaran 2013 lingkup evaluasi 34 provinsi, 414 kabupaten, dan 97 kota," bebernya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Pemerintah tengah melakukan evaluasi terhadap kinerja unit-unit  pelayanan dasar. Evaluasi lebih difokuskan pada layanan dasar bidang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News