Layani Kurban, JABAT dan ACT Jalin Kerja Sama

Layani Kurban, JABAT dan ACT Jalin Kerja Sama
Jaringan Pengusaha Nasional Berbakti (JABAT) bersama ACT melakukan MoU terkait program #jabatqurban2019 bersama ACT pada Jumat (18/7) lalu. Foto dok JABAT

jpnn.com, JAKARTA - Jaringan Pengusaha Nasional Berbakti (JABAT) bersama ACT melakukan MoU terkait program #jabatqurban2019 bersama ACT pada Jumat (18/7) lalu. Di mana ACT telah memiliki program Global Qurban yang telah dilaksanakan selama delapan tahun terakhir.

Vice President ACT Ibnu Khajar menuturkan program 'Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia' hadir karena ACT meyakini mayoritas masyarakat Indonesia memiliki jiwa dermawan.Pilihan program dari Global Qurban sejatinya bisa meringankan para dermawan menunaikan ibadah kurban.

“Insya Allah tahun ini, kami niatkan untuk menyalurkan 100 ribu kurban setara kambing yang akan kembali menyasar 34 provinsi di Indonesia dan menjangkau 50 negara. Serta menyapa 7.500.000 penerima manfaat warga prasejahtera, wilayah konflik, dan bencana. Insya Allah, pahala kurbannya dapat, pahala wakafnya juga mengalir terus-menerus dan berkelanjutan," kata dia.

Kerja sama dengan Jaringan Pengusaha Nasional Berbakti merupakan salah satu ikhtiar untuk semakin banyak masyarakat yang terlibat dan mendukung program Global Qurban.

"Kami sangat berharap kerja sama ini bisa memberikan dampak kemaslahatan yang besar bagi masyarakat terutama yang masih prasejahtera, semoga semua anggota, keluarga, mitra dan jaringan dari JAPNAS Berbakti dapat turut serta dalam program ini," tutur dia.

"Saya berharap semakin banyak dan merata penerima manfaat kurban anggota Jaringan Pengusaha Nasional. Dengan jaringan yang dimiliki oleh ACT, baik di dalam maupun diluar negeri, saya meyakini penyaluran hewan kurban akan tepat sasaran sesuai yang berhak menerimanya. Kami berharap kerjasama JAPNAS dan ACT yang diawali melalui global Qurban ini akan menjadi cikal bakal kerjasama philanthropy yang lebih besar lagi manfaatnya untuk umat di masa datang," seru Ketua Umum JABAT (JAPNAS BERBAKTI) Iben Rifa.

Sementara itu, Ketua Panitia #JABATQURBAN2019 Rizky Diansyah menuturkan kerja sama ini sangat mempermudah para pengusaha yang pada umumnya sibuk dan tidak mempunyai waktu banyak untuk membeli hewan qurban.

Di mana hanya semudah dengan meng klik tautan yang di sediakan dan dilanjutkan dengan transfer ke rekening virtual account tertentu. Setelah itu konfirmasi akan di kirim dan di lakukan proses #jabatqurban2019. Untuk laporan kegiatan akan disampaikan melalui email atau hard copy.

Target utama kami adalah per orangan pengusaha anggota JAPNAS, keluarga besar anggota tersebut, serta pengusaha pengusaha nasional lain di Indonesia yang ingin berqurban melalui #jabatqurban2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News