Lazuardi Birru Gelar Pelatihan Jurnalistik Cinta Damai

Lazuardi Birru Gelar Pelatihan Jurnalistik Cinta Damai
Lazuardi Birru Gelar Pelatihan Jurnalistik Cinta Damai
JAKARTA - Media berbasis internet dengan daya jangkaunya yang sangat luas menjadi media kampanye wacana yang efektif. Sayangnya, seringkali media  juga digunakan untuk menyiarkan hal-hal negatif seperti pornografi, radikalisme, bahkan kekerasan atas nama agama.

Lazuardi Birru , LSM yang memiliki perhatian pada isu radikalisme dan terorisme serta menentang segala bentuk kekerasan atas nama agama dan fokus mengampanyekan Islam cinta damai, kebhinnekaan, dan toleransi sangat berkepentingan dengan media berbasis internet dan pemuda.

Menurut Dhyah Madya, Ketua Lazuardi Birru, pemuda sangat akrab dengan internet sehingga mereka disebut sebagai generasi digital native lantaran lahir dan hidup saat semua teknologi sudah serba digital. Di situlah mereka bisa menjadi agen kampanye yang efektif jika dibekali keterampilan jurnalistik.

Untuk membekali itu, Lazuardi Birru bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Jurnalistik Antara (LPJA) dan Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) menggelar Pelatihan Jurnalistik untuk mahasiswa/i se-Jabodetabek dengan tema “Mewujudkan Islam Cinta Damai Melalui Jurnalisme Berbasis Pemuda”.

JAKARTA - Media berbasis internet dengan daya jangkaunya yang sangat luas menjadi media kampanye wacana yang efektif. Sayangnya, seringkali media 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News