Leani Ratri: Medali Emas Ini Spesial untuk Mas Hary

Leani Ratri: Medali Emas Ini Spesial untuk Mas Hary
Atlet Parabadminton Hary Susanto bersama Leani Ratri Oktila berpose dengan medali emas usai menundukkan pasangan Prancis Lucas Mazur dan Faustine Noel pada final Mixed Doubles SL3-SU5 Paralimpiade Tokyo 2020 di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Jepang, Minggu (5/9/2021). Ganda campuran Indonesia tersebut memenangi pertandingan 23-21 dan 21-17. ANTARA FOTO/REUTERS/Athit Perawongmetha/rwa.

jpnn.com, JAKARTA - Cabang olah raga para bulu tangkis Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa di pentas Paralimpiade Tokyo 2020.

Dalam dua hari terakhir, para bulu tangkis mampu menyumbangkan dua medali emas bagi kontingen Merah-Putih.

Dua medali emas Indonesia itu disumbangkan dari ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah di kategori SL3-SU5 pada Sabtu (4/9), sehari kemudian Ratri yang berpasangan dengan Hary Susanto menggenapkan euforia Indonesia setelah berhasil merebut medali ganda campuran SL3-SU5.

Meraih dua medali emas dalam dua hari berturut-turut tentu bukan pekerjaan yang mudah bagi Ratri. Atlet berusia 30 tahun itu bahkan harus bermain sebanyak empat pertandingan di hari Sabtu sebelum akhirnya mampu merebut medali emas saat berpasangan dengan Khalimatus.

“Saya tentu sangat bangga bisa menyumbangkan medali emas bagi Indonesia. Apalagi ini medali pertama di ajang Paralimpiade dan saya berhasil meraih medali saat para bulu tangkis pertama kali dipertandingkan di Paralimpiade,” ucap Ratri.

Sehari setelah mengalahkan pasangan Tiongkok, Cheng Hefang/Ma Huihui dua gim langsung, pada Minggu (5/9), Ratri masih tampil pada dua nomor final lagi. Sayangnya pada final nomor tunggal putri SL4, Ratri gagal memenangi pertandingan puncak dan hanya meraih medali perak.

Kekalahan di pertandingan tunggal putri mendongkrak semangat Ratri untuk tampil habis-habisan di laga final terakhirnya di nomor ganda campuran bersama Hary Susanto.

Misi dan target khusus memang ingin diraih oleh Ratri bersama Hary. Pasangan yang telah diduetkan bersama sejak 2016 itu ingin mencapai salah satu prestasi tertinggi mereka yakni memenangi medali emas Paralimpiade.

Cabang olah raga para bulu tangkis Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa di pentas Paralimpiade Tokyo 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News