Lebaran 2022, Penumpang MRT Jakarta Melonjak Jadi Sebegini, Wow

Lebaran 2022, Penumpang MRT Jakarta Melonjak Jadi Sebegini, Wow
Suasana operasional MRT Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT MRT Jakarta melayani sebanyak 47.047 penumpang yang berpergian pada hari kedua IdulFitri, pada Selasa (3/5).

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Rendi Alhial mengatakan jumlah ini mengalami kenaikan sebesar 181 persen dibandingkan IdulFitri tahun sebelumnya.

"Sebagian besar masyarakat menggunakan MRT Jakarta dengan tujuan ke beberapa pusat perbelanjaan dan destinasi wisata di antaranya kawasan Bundaran HI, Blok M, Dukuh Atas, Lebak Bulus, dan Senayan,” ujarnya, Kamis (5/5).

Saat ini, untuk memberikan kemudahan dan mengurangi penumpukan penumpang pada antrean masuk, pengguna MRT Jakarta bisa melakukan pembelian tiket melalui aplikasi MRT-J.

Penumpang dapat melakukan pembelian tiket sebelum tiba di stasiun dengan menggunakan berbagai pilihan pembayaran elektronik di antaranya Dana, LinkAja, OVO, serta Gopay.

“Setelah itu dapat memindai kode QR pada pintu masuk penumpang,” tuturnya.

MRT Jakarta juga menyediakan sistem pembayaran dengan menggunakan kartu elektronik.

Di antaranya Flazz, Jakcard, Tapcash, e-money, dan Brizzi dengan ketentuan penggunaan 1 kartu hanya untuk 1 orang atau penumpang.(mcr4/jpnn)


Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Rendi Alhial mengatakan jumlah ini mengalami kenaikan sebesar 181 persen dibandingkan IdulFitri 2021.


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News