Lebaran, Artis Cantik Ini Kesepian, tak Dikunjungi Keluarga

Lebaran, Artis Cantik Ini Kesepian, tak Dikunjungi Keluarga
Hannah Al Rashid. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - LEBARAN, bagi kebanyakan orang, merupakan momen untuk berkumpul dengan keluarga. Tidak heran, banyak orang yang rela menempuh perjalanan jauh hanya untuk bisa pulang ke kampung halaman.

Hal itu juga yang sebenarnya ingin dilakukan aktris Hannah Al Rashid. Namun, tampaknya, keinginan tersebut harus dia kubur dalam-dalam. Betapa tidak, pada H-1 Idul Fitri, Hannah masih harus melakukan syuting TV series di Batam.

Tepat di hari Idul Fitri (17/7), Hannah baru akan kembali ke Jakarta. Tidak lama setelah itu, dia harus kembali ke Batam untuk meneruskan syuting. Tidak ada kesempatan bagi dirinya untuk pulang kampung.
 
"Apalagi, kampungku jauh. Di Inggris. Jadi, paling pas Lebaran nanti ke masjid untuk salat Id, terus tidur," katanya saat ditemui di Epicentrum XXI beberapa waktu lalu.

Di Indonesia, dia hanya tinggal sendiri tanpa keluarga. Hal itu berlangsung selama tujuh tahun terakhir. Jadi, berlebaran sendiri sebenarnya bukan hal sulit buatnya. Biasanya, ada keluarga dari Inggris yang mengunjunginya. Sayang, tahun ini, tidak ada keluarganya yang datang.
 
Lebaran di Inggris dan Indonesia dinilai Hannah sama saja. Apalagi, keluarganya di Inggris biasanya berlebaran bersama dengan keluarga Indonesia lainnya yang tinggal di sana. Karena itu, hidangannya pun sama seperti di Indonesia. Ketupat dan opor ayam menjadi menu utama.

"Kalau di sana, aku paling kangen dengan kebab. Enggak ada kebab seenak kebab di sana. Kue-kue dan snack khas Inggris juga saya rindukan," ujar perempuan kelahiran London, 25 Januari 1986, itu.
 
Meski kesepian dan merindukan keluarga, terkadang dia merasa beruntung saat harus berlebaran sendirian. Sebab, jika berkumpul keluarga besar, dia suka susah mengontrol nafsu makan. Berat badan pun naik.

"Lebaran sendiri biar enggak gendut juga. Enggak ada yang menyediakan makanan enak soalnya," ungkap Hannah, lalu tertawa. (and/c23/jan)


LEBARAN, bagi kebanyakan orang, merupakan momen untuk berkumpul dengan keluarga. Tidak heran, banyak orang yang rela menempuh perjalanan jauh hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News