Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 14,4 triliun

Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 14,4 triliun
Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 14,4 triliun

jpnn.com - JAKARTA - Guna mengantisipasi kebutuhan uang tunai selama libur Lebaran tahun ini, PT Bank Negara Indonesia (BNI) menyiapkan dana sebesar Rp 14,4 triliun. Dana itu diyakini cukup untuk mencukupi kebutuhan nasabah.

"Kami percaya dana Rp 14,4 triliun ini cukup," ujar Direktur Jaringan dan Layanan BNI, Adi Setianto saat dijumpai di sela buka puasa bersama di Jakarta, Kamis (10/7) malam.

Jika dibanding lebaran tahun lalu, jumlah tersebut diakui Adi menurun, dari Rp Rp 29,87 triliun menjadi Rp 14,4 triliun. Hal itu disebabkan karena efisiensi yang dilakukan perseroan.

"Ya memang lebih menurun karena kami memaksimalkan kantor-kantor cabang BNI yang ada," terang dia.

Selain itu sepanjang liburan lebaran kali ini BNI hanya meliburkan operasionalnya selama dua hari, yakni pada tanggal 28 dan 30 Juli 2014, atau hari pertama dan hari ketiga lebaran. Di samping itu, pihaknya akan mensiagakan 111 outlet untuk memberikan pelayanan pada masyarakat yang ingin melakukan transaksi rupiah, pemindahan buku rekening dan sebagainya.

"Kita ingin meski nasabah sedang mudik atau lebaran, namun tidak kesulitan untuk melakukan transaksi dengan BNI," serunya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Guna mengantisipasi kebutuhan uang tunai selama libur Lebaran tahun ini, PT Bank Negara Indonesia (BNI) menyiapkan dana sebesar Rp 14,4


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News