Lebaran, Pemberantasan Korupsi Tak Libur

Lebaran, Pemberantasan Korupsi Tak Libur
Lebaran, Pemberantasan Korupsi Tak Libur
JAKARTA - Pemberantasan korupsi tak mengenal libur Lebaran, apalagi libur Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI. Itulah yang terjadi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Meski pekan ini, berbagai institusi dan lembaga swasta dan negeri telah meliburkan karyawannya, KPK justru tetap gencar melakukan penindakan korupsi.

Hari ini, KPK tangkap tangan tiga orang yang diduga melakukan transaksi suap di Pengadilan Negeri Semarang, Jawa Tengah. Ketiganya adalah dua hakim tipikor KM dan HK, serta pihak swasta, SD.

"Kami harus mengapresiasi semua satgas di KPK, di humas, satgas penyelidik dan penyidik, walaupun libur, masih tetap mampu lakukan kewenangan dan penindakan. Ini diapresiasi oleh pimpinan," ujar Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan, Bambang Widjojanto saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (17/8).

Saat ini, KPK pun masih melakukan pemeriksaan pada tiga orang yang berstatus terperiksa tersebut. Bambang menyatakan jika ketiganya telah sampai di Jakarta, KPK akan kembali menggelar jumpa pers.

JAKARTA - Pemberantasan korupsi tak mengenal libur Lebaran, apalagi libur Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI. Itulah yang terjadi di Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News