Lebaran, SBY Open House Dua Hari

Lebaran, SBY Open House Dua Hari
Lebaran, SBY Open House Dua Hari
JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meneruskan tradisi open house setiap Lebaran. Tahun ini SBY menyediakan waktu dua hari bagi masyarakat yang akan berlebaran dengan diri dan keluarganya. Hari pertama open house diselenggarakan di Istana Negara, sedangkan hari kedua di kediaman SBY di Puri Cikeas Indah, Kabupaten Bogor.

Kepala Rumah Tangga Kepresidenan Ahmad Rusdi menjelaskan, open house di hari pertama Lebaran akan dilakukan mulai pukul 15.30 hingga 17.30 atau selepas Ashar hingga menjelang Magrib. ’’Masyarakat boleh bersalaman dengan kepala negara. Tapi, waktunya hanya dua jam,’’ kata Rusdi, Senin (22/9).

Kesempatan bagi masyarakat memang baru dibuka sore karena jadwal presiden cukup padat sejak pagi hingga siang.  Setelah salat Id, presiden mendapatkan kesempatan untuk berlebaran secara pribadi dengan keluarga di Istana Negara. Keluarga besar SBY, termasuk sang ibu, Ny Siti Habibah, dan mertua, Ny Djenar Sarwo Edhie, akan ikut dalam acara tersebut.

Setelah itu, SBY akan berhalalbihalal dengan keluarga Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Merdeka. Berikutnya para menteri akan diberi kesempatan untuk bermaaf-maafan dengan presiden dan keluarga.

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meneruskan tradisi open house setiap Lebaran. Tahun ini SBY menyediakan waktu dua hari bagi masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News