Lebaran, Stok BBM Ditambah

Lebaran, Stok BBM Ditambah
Lebaran, Stok BBM Ditambah
SURABAYA- Pertamina Region V menjamin stok BBM untuk kebutuhan selama satu bulan ke depan aman, khususnya selama puasa dan hari raya. Menurut tren tahunan permintaan BBM untuk sarana transportasi meningkat sekitar 10-20 persen. Guna mengantisipasi itu, perusahaan pelat merah itu akan menyiapkan tambahan stok di tiap-tiap SPBU.

Assistant Customer Relation - External Relation PT Pertamina (Persero) Fuel Retail Marketing Region V Rustam Aji mengatakan pihaknya telah meminta SPBU agar menambah cadangan stok minimal untuk dua hari. Bahkan, selama arus mudik berlangsung, beberapa SPBU khusus di lokasi strategis siap buka 24 jam.

"Khusus di Jawa Timur sebagai provinsi tujuan mudik, Pertamina akan mempersiapkan suplai BBM secara terencana melalui berbagai sumber baik pasokan dari darat maupun laut, baik suplai domestik maupun impor," katanya Jumat (20/7). Dia menjelaskan, khusus bulan Agustus akan ada tambahan pasokan sebesar 10 persen dari Juli. Tambahan itu akan didistribusikan ke 828 SPBU di wilayah Jatim.

Pertamina memastikan stok BBM di enam lokasi mencukupi. Antara lain di Terminal BBM Surabaya Group, Tuban, Malang, Madiun, Tanjung Wangi, dan Camplong (Madura). "Ke depan, Pertamina akan berupaya mempertahankan di level aman. Baik dari Kilang Refinery Unit IV Cilacap, Refinery Unit V Balikpapan, maupun impor via Terminal BBM Tuban," urainya.

SURABAYA- Pertamina Region V menjamin stok BBM untuk kebutuhan selama satu bulan ke depan aman, khususnya selama puasa dan hari raya. Menurut tren

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News