Lebih 24 Jam, Malaysia Airlines Masih Misterius

Lebih 24 Jam, Malaysia Airlines Masih Misterius
Lebih 24 Jam, Malaysia Airlines Masih Misterius

jpnn.com - HILANGNYA pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 hingga kini masih misteri. Bahkan hingga Minggu (9/3) pagi, pihak berwenang belum menemukan menemukan tanda-tanda reruntuhan pesawat yang memiliki kode penerbangan MAS itu. 

"Operasi penyelamatan masih terus dilakukan. Kami harus melaporkan bahwa kami belum menemukan apa-apa," kata Azharuddin Abdul Rahman yang mewakili otoritas penerbangan sipil Malaysia dalam sebuah jumpa pers di Kuala Lumpur Minggu pagi seperti dikutip BBC.

Meski begitu, kemarin pihak Vietnam menemukan dua lokasi tumpahan oli di perarian Laut China Selatan dala  skala yang besar. Diduga itu adalah tumpahan dari Malaysia Airlines yang terbang dari Malaysia menuju Beijing pukul 00.41 waktu setempat itu. 

Namun di lokasi tersebut tak tampak adanya reuntuhan dan tanda-tanda jatuhnya pesawat.

Kini bahkan muncul dugaan bahwa pesawat Boeing 777 itu menjadi korban pembajakan teroris seiring dengan adanya dua nama dalam manifest yang ternyata tidak ikut terbang. 

Diduga dua penumpang yang mencuri paspor milik Luigi Maraldi warga Italia dan Christian Kozel warga Austria adalah pembajak dan meledakkan pesawat. "Masih terlalu dini untuk menyimpulkan hilangnya pesawat adalah aksi teorisme," kata Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. (mas/jpnn) 


HILANGNYA pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 hingga kini masih misteri. Bahkan hingga Minggu (9/3) pagi, pihak berwenang belum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News