Lebih dari 500 Marilyn Monroe Berenang Bersama untuk Galang Dana bagi Penelitian Kanker

Lebih dari 500 Marilyn Monroe Berenang Bersama untuk Galang Dana bagi Penelitian Kanker
Jumlah peserta tahun ini naik dari 300 ke 513 orang, merupakan rekor peserta terbanyak sejak acara tahunan ini digelar 10 tahun yang lalu. (ABC News: Shari Hams)

Brighton Beach di Adelaide, ibu kota negara bagian Australia Selatan, dibanjiri lautan perempuan-dengan wig pirang, kacamata hitam, dan pakaian renang putih. Mereka bekumpul dalam acara tahunan 'Marilyn Jetty Swim'.

Di tahunnya yang ke-10, acara ini memecahkan rekor, dengan ada 513 peniru Marilyn Monroe  yang hadir, atau naik dari 300 peserta tahun lalu.

Dalam sepuluh tahun, acara ini sudah berhasil mengumpulkan A$1 juta, sekitar Rp10 miliar, untuk Yayasan Kanker Australia Selatan. Di tahun ini saja mereka berhasil menggalang dana hingga lebih dari A$220.000 (sekitar Rp2,2 miliar).

Penggas acara ini adalah Sarah Tinney,  yang mulai menggelarnya setelah kehilangan ibunya yang meninggal akibat kanker pada tahun 2007.

Dia percaya berdandan seperti Marilyn Monroe, yang ikonik, adalah cara yang menguatkan sekaligus menyenangkan untuk mengumpulkan uang bagi penelitian kanker.

"Setiap tahun ketika saya melihat ada Marilyn-Marylin baru yang hadir dengan cerita mereka masing-masing,  saya dapat melihat situasi yang mereka hadapi, termasuk di hari pertama mereka kehilangan seseorang yang mereka cintai," kata Sarah.

"Saya juga seolah-olah kembali ke masa-masa itu, dan saya tahu persis bagaimana perasaan mereka."

"Dan saya senang ternyata ada sesuatu yang bisa kita lakukan bersama-sama, meski agak liar dan tidak terduga... karena kesedihan itu sendiri juga tidak teratur, kesedihan tidak dapat diprediksi."

Sejak pertama kali digelar 10 tahun yang lalu, acara tahunan berenang dengan busana ala Marilyn Monroe sudah menggalang dana hingga AU$1 juta, atau lebih dari Rp10 miliar

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News