JPNN.com

Ledakan di Duren Sawit: "Ini Kriminalitas Biasa tapi Gunakan Sarana yang Luar Biasa"

Senin, 16 November 2015 – 12:34 WIB
Ledakan di Duren Sawit: "Ini Kriminalitas Biasa tapi Gunakan Sarana yang Luar Biasa" - JPNN.com
Ilustrasi. Foto: JPNN

JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti menyebut, peristiwa ledakan di gedung Multipiranti Graha, Duren Sawit, Jakarta, ‎Senin (16/11), merupakan kriminalitas biasa.

"Dugaan awal kami ini kriminalitas biasa tapi menggunakan sarana atau alat yang luar biasa yaitu granat," kata Krishna usai olah TKP di lokasi, Senin (16/11). 

Krishna memastikan granat yang digunakan pelaku adalah jenis manggis. Bentuknya bulat. "Dia (granat) sumbernya terbatas, tidak dijual bebas," ucapnya.

Dari hasil olah TKP, Kris‎hna menyatakan, pihaknya menemukan barang bukti berupa serpihan, pin, dan pengaman granat. Polisi juga menemukan barang bukti lainnya. Namun, Krishna tidak mengungkapkannya.

"Kami berharap dari hasil olah TKP ada petunjuk yang signifikan yang sekarang sedang didalami oleh tim forensik. Apa itu petunjuk signifikannya? Enggak bisa diungkapkan di sini,"‎ ungkapnya.

Usai melakukan olah TKP, tim Inafis dan Puslabfor nampak membawa koper. Masing-masing berwarna kuning dan hijau. (gil/jpnn) 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi