Ledakan Gas Hancurkan Puluhan Gedung

Ledakan Gas Hancurkan Puluhan Gedung
Ledakan Gas Hancurkan Puluhan Gedung
SPRINGFIELD – Petugas penyelamat akhirnya berhasil mengevakuasi sebagian warga di sekitar area hiburan di sebuah kota terbesar di kawasan New England, Amerika Serikat (AS), setelah terjadi kebocoran gas pada Jumat malam (23/11) waktu setempat atau kemarin pagi WIB, Sabtu (24/11). Kebocoran gas itu mengakibatkan ledakan dahsyat sehingga menghancurkan puluhan bangunan atau gedung. Sedikitnya 18 orang terluka dalam insiden tersebut.

Aparat keamanan masih menyelidiki penyebab ledakan keras yang terdengar hingga radius puluhan kilometer itu. Di lokasi ledakan, tersisa sebuah lubang besar. Di tempat itu, sebelumnya terdapat blok bangunan yang di atasnya berdiri klub hiburan orang dewasa Scores Gentleman’s Club. Akibat ledakan di jantung Kota Springfield, Negara Bagian Massachusetts, tersebut, puing-puing bangunan pun berserakan hingga sejauh beberapa blok.

Petugas pemadam kebakaran, polisi, dan para pekerja dari perusahaan gas langsung menuju lokasi ledakan yang berada di pusat bisnis dan permukiman. Petugas pun segera mengevakuasi warga setelah mendapat laporan kebocoran gas sejam sebelum ledakan terjadi.

’’Ini benar-benar keajaiban dan contoh yang baik dari kesigapan aparat. Begitu mendapat laporan kebocoran gas, mereka tetap mengikuti prosedur dan bertindak cepat untuk mengantisipasi kemungkinan yang terburuk,’’ ujar Kepala Pemadam Kebakaran Massachusetts Stephen Coan. ’’Saya bersyukur mereka (petugas) berhasil menunaikan tugas dengan baik,’’ tambahnya.

SPRINGFIELD – Petugas penyelamat akhirnya berhasil mengevakuasi sebagian warga di sekitar area hiburan di sebuah kota terbesar di kawasan New

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News