Ledakan Tianjin: Ditemukan Zat Beracun, Warga Radius Tiga Kilometer Dievakuasi

Ledakan Tianjin: Ditemukan Zat Beracun, Warga Radius Tiga Kilometer Dievakuasi
Pemerintah mengirimkan tih ahli kimia dari militer untuk menangani situasi darurat berkaitan dengan zat kimia. Foto: Xinhua

jpnn.com -  

TIANJIN - Pemerintah Tiongkok memerintahkan seluruh warga sipil dalam radius tiga kilometer dari lokasi kejadian ledakan di Kota Tianjin, Tiongkok. Ribuan warga terpaksa dievakuasi setelah tim ahli kimia militer menemukan zat kimia beracun.

Seperti dilansir BBC, Sabtu (15/8), aparat menginstruksikan seluruh warga berlindung di sebuah sekolah. Setiap warga diwajibkan memakai masker dan celana panjang menghindari paparan zat beracun.

"Perintah ini dikeluarkan setelah tim ahli menemukan sodium sianida di bagian timur zona industri di lokasi ledakan," ujar pejabat setempat. 

Pemerintah Tiongkok memang sudah mengirimkan pasukan khusus yang terlatih untuk menghadapi situasi darurat berkaitan dengan zat kimia tersebut.

Ledakan Tianjin: Ditemukan Zat Beracun, Warga Radius Tiga Kilometer Dievakuasi

Seluruh warga dievakuasi radius tiga kilometer dan ditempatkan di sekolah. Foto: Xinhua

Selain zat kimia sodium sianida, para pejabat mengonfirmasi bahwa ada zat kimia lain seperti kalsium karbida, sodium nitrat, dan potasium nitrat, di dalam gudang penyimpan milik perusahaan Ruihai Logistics. 

  TIANJIN - Pemerintah Tiongkok memerintahkan seluruh warga sipil dalam radius tiga kilometer dari lokasi kejadian ledakan di Kota Tianjin, Tiongkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News