Lee Zii Jia Menangis di German Open 2022, All England Jadi Kuburan Berikutnya?

Lee Zii Jia Menangis di German Open 2022, All England Jadi Kuburan Berikutnya?
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Foto: (Humas PP PBSI)

jpnn.com, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia di luar dugaan harus keok dari wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn di semifinal German Open 2022.

Di atas kertas, Vitidsarn terlihat menjadi santapan empuk bagi Lee Zii Jia. Pebulu tangkis Thailand itu masih berada di peringkat 20 dunia.

Adapun Lee Zii Jia masuk jajaran elite pemain top dengan bertengger di ranking tujuh BWF. Namun, semuanya berbeda ketika di atas lapangan.

Vitidsarn tampil heroik dan memenangi laga lewat skor yang cukup mencolok, yakni 21-13, 21-12.

Ini bukan kali pertama Zii Jia keok dari pemuda 20 tahun tersebut. Hasil minor juga tersaji kala jagoan Malaysia ini bersua Vitidsarn di BWF World Tour Finals, Desember lalu.

Dengan rentetan hasil negatif itu, mampukah Lee Zii Jia berbicara banyak di All England 2022 nanti?

Ledenda bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei mengaku terkejut melihat kekalahan Zii Jia dari Vitidsarn. Namun, pria 39 tahun ini tetap memandang kompatriotnya itu sebagai pebulu tangkis top Negeri Jiran.

"Saya melihat pertandingan tersebut, saya tidak menduga Lee Zii Jia seperti kekuarangan upaya untuk menang," ungkap Lee Chong Wei dikutip dari The Star.

Setelah menangis di German Open 2022, Lee Zii Jia masuk ke lubang yang sama pada All England 2022? Simak prediksi dari Lee Chong Wei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News