Legenda Bulu Tangkis Indonesia Minta Lee Zii Jia Lupakan Sejenak Viktor Axelsen

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Minta Lee Zii Jia Lupakan Sejenak Viktor Axelsen
Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia. Foto: Badminton Phot - BWF

jpnn.com, ODENSE - Pelatih kepala tunggal putra Malaysia Hendrawan meminta anak didiknya, yakni Lee Zii Jia untuk tidak memikirkan kemungkinan bentrok dengan Viktor Axelsen di perempat final Denmark Open 2021.

Lee dan Axelsen memang berpeluang jumpa di perempat final andai keduanya mampu mengalahkan lawan mereka masing-masing.

Hendrawan tak ingin Lee berpikir terlalu jauh tentang kemungkinan itu. Dia berharap fokus tunggal putra peringkat delapan dunia tersebut hanya untuk pertandingan terdekat.

"Saya telah berdiskusi dengan Zii Jia dan saya mengatakan kepadanya untuk tidak terlalu memikirkan pertarungan melawan Axelsen," ujar Hendrawan dikutip dari The Star.

Hendrawan tak ingin fokus Lee terganggu yang justru berdampak buruk pada performanya di lapangan.

"Kami akan mengambil langkah demi langkah karena tidak ada pertandingan yang mudah. Fokus utama kami adalah mempersiapkan laga pembuka melawan Wang Tzu-wei (Taiwan)," tambah legenda bulu tangkis Indonesia itu.

Lee dan Axelsen terakhir jumpa di final All England Maret lalu. Saat itu Lee meraih kemenangan sensasional 30-29, 20-22, 21-9 melawan Axelsen dalam tempo 74 menit.

Alhasil, Lee yang bukan unggulan berhasil membawa pulang trofi All England 2021 ke Malaysia.

Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia diminta untuk fokus menghadapi laga terdekat dan melupakan kemungkinan bentrok dengan Viktor Axelsen.

Sumber The Star