Legenda Bulutangkis Turun Gunung Cari Atlet Potensial

Legenda Bulutangkis Turun Gunung Cari Atlet Potensial
Bulutangkis. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Para legenda bulutangkis Indonesia memilih turun gunung untuk mendapatkan atlet-atlet potensial yang tersebar di Sumatera.

Mereka juga langsung ikut memantau atlet U-13 dan U-11 mengikuti audisi umum di GOR Angkasa Pekanbaru mulai Sabtu hingga Senin besok (25-27/3).

Ternyata legenda yang tergabung dalam Tim Pencari Bakat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis tersebut cukup banyak. 

Di antaranya Christian Hadinata selaku ketua tim, Kartono, Sigit Budiharto, yuni Kartika, luluk Hadiyanto, Simbarsono, Ivana Lee dan Basri Yusuf.

Menurut Ketua Tim Pencari bakat, Christian Hadinata, Sumatera terkenal memiliki tradisi dan penghasil atlet bukutangkis potensial.

Bahkan sejumlah atlet bertalenta yang dimiliki PB Djarum berasal dari Sumatera, seperti M Ahsan dan Debby Susanto.

“Animo dari peserta audisi luar biasa. Bahkan pesertanya lebih dari 400 orang. Tidak hanya dari Riau tapi juga ada dari Aceh, Sumatera Utara, Sumbar, Lampung hingga Sumsel dan Bengkulu. Artinya animo peserta sangat luar biasa dan menjangkau pelosok Sumatera,” ujarnya.

Pelatih PB Djarum, Sigit Budihartio yang juga anggota tim mengatakan peserta audisi dari Sumatera khususnya Pekanbaru pada audisi 2015 dan 2016 selalu berhasil masuk PB Djarum dari 28 atlet yang diterima.

Para legenda bulutangkis Indonesia memilih turun gunung untuk mendapatkan atlet-atlet potensial yang tersebar di Sumatera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News