JPNN.com

Legenda MotoGP Mick Doohan Mengaku Bernostalgia dengan MotoGP Indonesia

Sabtu, 23 November 2019 – 23:07 WIB Legenda MotoGP Mick Doohan Mengaku Bernostalgia dengan MotoGP Indonesia - JPNN.com
Mick Doohan (sebelah kiri). Foto: Antaranews

jpnn.com, JAKARTA - Bakal digelarnya MotoGP Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika, NTB, ternyata membuat senang legenda MotoGP Mick Doohan.

Bagi juara dunia kelas premier itu, MotoGP Indonesia mengingatkannya pada kenangan manis masa lampau.

Doohan memang pernah merasakan atmosfir balapan kelas para raja itu di Sirkuit Sentul, Bogor, pada 1996 silam.


Pada saat itu, Doohan sukses merebut titel juara dunia GP 500 cc. Sentul sendiri menjadi tuan rumah MotoGP selama dua tahun, pada 1996 hingga 1997.

"Saya rasa fantastis MotoGP bisa kembali lagi di sini, dengan basis penggemar yang sangat besar tak hanya dari MotoGP tapi juga dari pabrikan," kata legenda asal Australia itu ketika ditemui di Jakarta, Sabtu.

Dalam kunjungannya di Jakarta, Doohan, didampingi oleh Sporting Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta, Direktur Utama ITDC Abdulbar M, Mansoer dan CEO Mandaliga Grand Prix Association Ricky Baheramsyah menghadiri acara pre-launching MGPA, anak perusahaan ITDC yang dimandati sebagai operator seluruh ajang yang digelar di Mandalika.

Doohan juga menyaksikan bagaimana simulasi balapan di sirkuit jalanan sepanjang 4,3 km dengan 18 tikungan itu dan mengungkapkan komentarnya.

"Kita melihat sesuatu yang berbeda.. treknya cukup mengalir, akan cukup cepat. Secara umum itu akan menyajikan balapan yang bagus."

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...