Legenda Prancis Pengin Tim Ayam Jantan Jumpa Spanyol di Perempat Final

Legenda Prancis Pengin Tim Ayam Jantan Jumpa Spanyol di Perempat Final
N'Golo Kante (tengah) bersama starter Prancis saat berhadapan dengan Jerman di matchday pertama Grup F EURO 2020. Foto: diambil dari uefacom

jpnn.com, BUCHAREST - Legenda Prancis Robert Pires berharap Tim Ayam Jantan bisa bertemu Spanyol di babak perempat final EURO 2020.

Untuk bisa kesana, Prancis akan menghadapi Swiss terlebih dahulu di 16 besar.

Bermain di Arena Nationala di Bucharest, Selasa (29/6) WIB, Prancis yang dimotori Paul Pogba, Kylian Mbappe, hingga Karim Benzema diharapkan bisa mengandaskan perlawanan Swiss.

Menurut Pires, laga malam nanti bisa menjadi ujian awal Prancis sebelum melawan Spanyol di babak berikutnya.

“Ini menjadi sebuah tekanan yang positif, Prancis sekarang sedang dalam posisi bagus untuk memenangkan laga,” ungkap Pires.

Mantan pemain Arsenal ini punya memori indah kala jumpa Spanyol. Ia menganggap laga melawan La Furia Roja –julukan timnas Spanyol- akan dinantikan banyak penggemar sepak bola.

“Itu berarti kedua tim bermain bagus. Mereka akan berjuang untuk final dan piala. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi semoga akan mempertemukan Prancis melawan Spanyol," ujar Pires.

Pires tidak peduli dengan catatan minor yang dihasilkan pasukan Luis Enrique di EURO 2020. Menurut pria berusia 47 tahun ini, dengan materi pemain yang merata Spanyol bisa menyulitkan Les Blues –julukan timnas Prancis-.

Robert Pires berharap Prancis bisa bertemu Spanyol di babak perempat final Euro 2020. Bermodal pemain macam Benzema, Mbappe, dan Pogba laga ini akan menyita atensi publik sepak bola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News