Legislator Minta Pemda Mampu Ciptakan Sumber Pendapatan Baru untuk Pembangunan Daerah

Jumat, 23 April 2021 – 20:49 WIB
Legislator Minta Pemda Mampu Ciptakan Sumber Pendapatan Baru untuk Pembangunan Daerah - JPNN.com
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin meminta pemerintah daerah dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan sumber pendapatan baru. (ANTARA FOTO/ Reno Esnir/wsj/aa)

jpnn.com, BENGKULU - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin meminta pemerintah daerah dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan sumber pendapatan baru.

Menurut dia, hal itu bisa menjadi sumber pendanaan dalam pelaksanaan pembangunan daerah, sehingga tidak hanya bertumpu pada APBN dan APBD.

"Tetapi juga bagaimana cara Pemda memperkuat iklim investasi daerah," kata dia dalam dialog dengan Forkomindan dengan tema “Peran Politik Anggaran di Masa Pandemi Covid-19 Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Di Provinsi Bengkulu, pada Kamis (22/4).

Azis menyebut pemda harus mendorong peran serta masyarakat.

"Penting digarisbawahi sektor swasta terutama dalam pembangunan daerah melalui pemberian insentif dan atau kemudahan investasi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” papar Azis Syamsuddin.

Dia menjelaskan, sejumlah kebijakan dan langkah-langkah antisipatif telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat bersama DPR harus dibarengin dengan komitmen dari pemerintah daerah.

"Baik provinsi, kabupaten, kota dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 ini," kata dia.

Dia juga menilai, pemerintah pusat ataupun daerah, perlu menggerahkan kekuatan bersama dalam penanggulangan penyebaran pandemi ini dengan memprioritaskan anggaran pemerintah di bidang kesehatan dan sosial.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...