Legislator PKB Harus Mewarisi Keteladanan Gus Dur

Legislator PKB Harus Mewarisi Keteladanan Gus Dur
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat menyampaikan kata sambutan pada pembukaan Sekolah Kepemimpinan Gus Dur di Jakarta, Minggu (26/3). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Sekolah Kepemimpinan Gus Dur , Minggu (26/3). Kegiatan yang digelar di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat itu diikuti ratusan legislator partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu yang duduk di DPRD Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. 

Muhaimin dalam sambutannya menyatakan, Sekolah Kepemimpinan Gus Dur bukan seperti pendidikan dan pelatihan politik biasa. Sebab, panitia menerapkan sistem ketat kepada para pesertanya.

"‎Sekolah kepemimpin Gus Dur panjang. Peserta bisa saja tidak lulus, karena akan diukur kemampuan, pemahamannya terkait kepemimpin Gus Dur," ujar Muhaimin.

Cak Imin -panggilan akrab Muhaimin- menegaskan, para peserta sekolah kepemimpinan itu akan diberi materi tentang prinsip dasar kepemimpinan Gus Dur. Yaitu ketauhidan tentang agama menjadi dasar spirit, kemanusiaan, keadilan, persatuan dan kebersamaan.

"‎Dalam persatuan dan persamaan, Gus Dur tidak pernah pandang bulu. Ini menjadi prinsip dasar kader PKB," tutur Cak Imin.

Selain itu, kata Cak Imin, ada pula materi tentang konsep kesejahteraan versi Gus Dur. Sebab, Presiden RI Keempat itu sangat gigih memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Seluruh dasar kepemimpinan Gus Dur adalah misi kesejahteraan. Peserta resmi sekolah kepemimpinan 150 orang. Kader harus menjadi ahli waris keteladan dari Gus Dur," pungkas Cak Imin.(gir/jpnn)


Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Sekolah Kepemimpinan Gus Dur , Minggu (26/3). Kegiatan yang digelar di DPP PKB,


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News