Legislator PKB Puji Adhi Karya, Dinilai Berperan Besar dalam Pembangunan IKN

Legislator PKB Puji Adhi Karya, Dinilai Berperan Besar dalam Pembangunan IKN
Anggota DPR RI Komisi VI, Tommy Kurniawan memuji BUMN Adhi Karya yang telah berkontribusi dalam pembangunan IKN Nusantara. Foto: Source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Komisi VI, Tommy Kurniawan memuji BUMN Adhi Karya yang telah mewujudkan pembangunan berbagai bangunan megah di DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Tommy dalam sosialisasi pembangunan infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara, di Amanuba Hotel dan Resort Rancamaya Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang adalah BUMN konstruksi dengan kredibilitas yang kuat di Indonesia berkontribusi besar dalam pembangunan IKN.

Berdiri sejak 1960, Adhi Karya merupakan nasionalisasi perusahaan Belanda dan merupakan perusahaan konstruksi pertama yang melantai di bursa Efek sejak 18 Maret 2002 dengan kode ADHI.

"Konstruksi monumental yang telah dibangun oleh Adhi Karya sampai saat ini masih kita nikmati bersama. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Masjid Istiqlal, Monumen Nasional, Jembatan Barito, Jembatan Suramadu. ADHI punya andil dalam pembangunan nasional yang dirasakan masyarakat," kata Tommy Kurniawan.

Tommy pun mengapresiasi kontribusi besar Adhi Karya dalam mewujudkan IKN yang nantinya akan menjadi simbol identitas negara.

"Ini tentu akan menjadi kebanggaan kita semua,” sambung Tommy Kurniawan.

Menurut Tommy, sampai saat ini ADHI telah memperoleh empat kontrak pembangunan infrastruktur IKN Nusantara, antara lain 22 Tower untuk Hunian Pekerja Konstruksi IKN, Pelindung Fender Jembatan Pulau Balang, Jalan Tol Seksi 3A Segmen Karangjoang-KTT Kariangau.

Anggota DPR RI Komisi VI, Tommy Kurniawan memuji BUMN Adhi Karya yang telah berkontribusi dalam pembangunan IKN Nusantara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News