Lelang Blok Migas Tak Laku

Lelang Blok Migas Tak Laku
Lelang Blok Migas Tak Laku
JAKARTA - Gara-gara tidak memberikan data yang uptodate kepada para investor, sebanyak 50 % dari 21 blok migas yang dilelang pada putaran 2007 tidak laku. Blok-blok tersebut sebenarnya telah diumumkan untuk dijual pada Mei 2007, tetapi pengambilan dokumen lelang blok migas tersebut baru dibuka pada 7-12 Januari 2008.

Hal tersebut diakui oleh Dirjen Migas Evita H Legowo. Menurutnya, beberapa kemungkinan penyebab tidak diminatinya beberapa blok tersebut antara lain tidak lengkapnya data yang disuguhkan atau kebutuhan teknologi yang cukup tinggi.

“Hal ini akan menjadi catatan kami. Untuk itu, kami akan segera menyiapkan data yang akurat dari masing-masing blok yang akan dijual, agar para investor tertarik untuk melakukan perjanjian kerjasama pengelolaan blok tersebut,’’ jelasnya disela-sela diskusi keselamatan migas di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (28/7).

Evita menambahkan,  lelang blok migas selanjutnya akan digelar pada Oktober atau November 2008."Porsinya sekitar 50:50 antara yang laku dan tidak laku. Nanti kita bicarakan lagi, apa akan dimasukkan ke lelang selanjutnya atau bagaimana," tambahnya.

21 blok migas tersebut adalah Blok North X Ray, Pantai Utara Jabar, Blok N.E Lombok I, Pantai Utara Nusa Tenggara, Blok N.E Lombok II, Pantai Utara Nusa Tenggara, Blok Semai I Pantai Semai Barat Papua Barat ,Blok Semai II, Pantai Semai Barat Papua Barat, Blok Semai III Pantai Semai Barat Papua Barat, Blok Semai IV Pantai Semai Barat Papua Barat, Blok Semai V Pantai Semai Barat Papua Barat.

Kemudian, Blok South East Tual Pantai Barat Arafura, BLok Cakalang Pantai Natuna, Blok Kerapu, Pantai Nautana, Blok Baronang Pantai Nautana, Blok Cucut Pantai Nautana, Blok Dolphin Pantai Nautana, Blok Bawean II Pantai Utara Jawa Timur, Blok East Bawean I Pantai Utara Jawa Timur, Blok Gunting Pantai Jawa Timur, Blok Situbondo Pantai Jawa Timur, Blok Buton II Pantai Selatan Buton, Blok Rangkas Banten Jawa Barat, Blok West Timor Pantai Timor. (wid/jpnn)

JAKARTA - Gara-gara tidak memberikan data yang uptodate kepada para investor, sebanyak 50 % dari 21 blok migas yang dilelang pada putaran 2007 tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News