Lelang Jabatan Tak Diminati, Pemkab Perpanjang Pendaftaran

Lelang Jabatan Tak Diminati, Pemkab Perpanjang Pendaftaran
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BANYUASIN - Sebanyak 16 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Banyuasin mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (SKPD). 

"Baru ada 16 orang yang daftar," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah Banyuasin, Lukman melalui Budiman, kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan BKD Banyuasin, seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

Namun, untuk jumlah peserta yang ikut seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (SKPD) diperkirakan dapat bertambah. Karena masa pendaftaran seleksi diperpanjang hingga 30 Desember mendatang.

”Bisa bertambah lagi karena pada awalnya tanggal 15 Desember ini tutup pendaftaran," ungkapnya. Perpanjangan masa pendaftaran ini disebabkan belum terpenuhi atau kuota peserta yang mendaftar belum sesuai.

Masih kata Budiman, yang mengikuti seleksi akan memperebutkan sembilan posisi di SKPD Banyuasin. 

Yakni Dinas Pendidikan Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pertanian, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat."Tapi kita belum tahu posisi apa saja yang paling banyak diminati dan lain sebagainya,"tuturnya.

Lelang ini sendiri, kata Budiman, sudah sesuai dengan Undang - Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dilingkungan instansi pemerintah Kabupaten Banyuasin.

BANYUASIN - Sebanyak 16 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Banyuasin mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi terbuka pengisian jabatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News