Lembaga Survei: Prabowo Berhasil Rebut Hati Pemilih Jokowi

Lembaga Survei: Prabowo Berhasil Rebut Hati Pemilih Jokowi
Hasil survei Indonesia Survey Center menempatkan Prabowo Subianto sebagai capres dengan elektabilitas dan likeability tertinggi saat ini. Foto: tangkapan layar/ISC

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti senior Indonesia Survey Center, Chairul Ansari melihat bahwa ada tren kesukaan dan perhatian publik terhadap sosok Prabowo Subianto.

Hal ini dilihat dari hasil survei yang menunjukkan bahwa tingkat kesukaan responden terhadap Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju itu 80,2 persen, tertinggi dari nama-nama yang disodorkan.

“Dalam tingkat likeabilitas, Prabowo berada pada puncak urutan dengan tingkat kesukaan sebesar 80,2 persen,” kata Ansari dalam rilis surveinya hari ini, Minggu (14/11).

Kemudian, ia juga melihat bahwa alasan mengapa publik merespon positif sosok Prabowo.

Namun yang paling umum adalah tentang sikapnya yang memilih berlapang dada untuk kepentingan bangsa dan negara.

Apalagi, Prabowo adalah rival politik Joko Widodo di Pilpres 2019 lalu.

“Hal ini dimungkinkan terjadi karena sikap negarawan, demokrat dan patriotik Prabowo yang menerima permintaan Jokowi untuk ikut mengabdi pada negara dengan menduduki posisi sebagai menteri pertahanan,” paparnya.

Sikap Prabowo yang mengesampingkan rivalitas politik dan mencairkan bipolaritas politik 2014 dan 2019 inilah yang dikatakan Ansari menjadi penyebab Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu mendapat apresiasi dari para pendukung Jokowi.

Hasil survei terbaru menempatkan Prabowo Subianto sebagai capres dengan elektabilitas dan likeability tertinggi saat ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News