Lembur Tak Dibayar, Buruh Kyowa Demo

Lembur Tak Dibayar, Buruh Kyowa Demo
Lembur Tak Dibayar, Buruh Kyowa Demo
CIKARANG PUSAT - Buruh PT Kyowa Indonesia yang tergabung dalam Federasi Perjuangan Buruh Jabodetabek (FPBJ) berunjuk rasa di depan kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Rabu (27/7). Mereka meminta Disnaker menyelesaikan masalah pelanggaran normatif yang dilakukan manajemen dan perekrutan tenaga outsourching PT Kyowa Indonesia. 

Demonstran mengeluh lantaran mereka tak pernah dibayar ketika lembur. “Kami sudah mengadu ke dewan pengawasan, tapi ya begitu tanggapannya, seolah tidak pernah mau tahu,” ungkap Selamet, peserta unjuk rasa.

Kedatangan mereka disebabkan, upaya prosedural yang mereka harapkan dari Disnaker tak juga berbuah hasil. Buruh berharap Disnaker memanggil manajemen perusahaan yang bergerak di bidang spare part otomotif tersebut. Namun itu tidak dilakukan, sehingga, kata Selamet buruh memilih melakukan aksi unjuk rasa.

“Kami sudah menunggu dengan sabar supaya manajemen dipanggil, tapi sampai saat ini gak ada sama sekali. Seolah-olah kami ini dianggap tidak ada,” sesalnya.

CIKARANG PUSAT - Buruh PT Kyowa Indonesia yang tergabung dalam Federasi Perjuangan Buruh Jabodetabek (FPBJ) berunjuk rasa di depan kantor Dinas Tenaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News