Lemhannas RI: Waspadai Lonjakan Penyebaran Covid-19 Pascalibur Lebaran

Lemhannas RI: Waspadai Lonjakan Penyebaran Covid-19 Pascalibur Lebaran
Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Agus Widjojo mengingatkan semua pihak adanya ancaman melonjaknya Covid-19 pascaliburan panjang. Foto/Ilustrasi: ANTARA/Dhemas Reviyanto

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Letjen TNI (purn) Agus Widjojo mengingatkan semua pihak terkait ancaman melonjaknya Covid-19 pascaliburan panjang.


“Belajar dari pengalaman, sering terjadi lonjakan angka penyebaran virus Covid-19 yang signifikan setelah pelaksanaan liburan panjang,” kata Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (purn) Agus Widjojo saat memberikan sambutan peringatan HUT Ke-56 Lemhannas RI di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (20/5). 

Menurutnya sejumlah kebijakan pemerintah dinilai cukup baik dalam penanganan pandemi selama ini.

Agus pun mendukung keputusan pemerintah  melarang tradisi mudik lebaran dan melakukan pengetatan selama 6-17  Mei 2021.

Secara internal, lanjutnya, Lemhannas RI mendukung program pemerintah tersebut, antara lain tetap menegakkan protokol kesehatan, memberlakukan sistem kerja Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO). 

Lemhannas RI juga telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi keluarga besar Lemhannas RI yang telah dilaksanakan Maret 2021 lalu.  

Agus berharap upaya pemerintah dapat didukung segenap komponen bangsa, serta segera membuahkan hasil agar kehidupan masyarakat dapat membaik.

“Ini agar kita fokus melanjutkan pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan dan keamanan nasional,” kata Agus. 

Agus juga menyampaikan peringatan hari jadi  Lemhannas RI dilakukan dengan mengangkat tema 'Dengan Semangat Kebangkitan Nasional, Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan dalam Pemulihan Kesehatan Masyarakat dan Ekonomi Nasional'

“Dengan berlandaskan semangat kebangkitan nasional, Lemhannas RI melalui peran dan fungsinya, ingin menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan melawan virus Covid-19,” lanjut Agus.

Agus mencermati adanya semangat dan keinginan kuat yang datang dari masyarakat untuk memiliki kehidupan nasional yang aman dan sejahtera berdasarkan empat konsensus dasar bangsa.

“Kepercayaan dari masyarakat pulalah yang menjadi modal semangat dan kekuatan Lemhannas RI untuk terus memberikan karya bakti terbaiknya bagi bangsa dan negara,” kata Agus melanjutkan. 

Peringatan HUT ke-56 Lemhannas RI tersebut juga diikuti secara daring oleh seluruh anggota Lemhannas RI, peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 62 dan Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) 23. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Agus Widjojo mengingatkan semua pihak adanya ancaman melonjaknya Covid-19 pascaliburan panjang. Lemhannas memastikan terus mendukung uoaya penanganan Covid-19.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News