Lemparkan Telur ke Tetangga, Dihukum 4 Bulan Penjara

Lemparkan Telur ke Tetangga, Dihukum 4 Bulan Penjara
Lemparkan Telur ke Tetangga, Dihukum 4 Bulan Penjara


PERTH - Kasus yang menimpa Jonas Kozlovas ini merupakan cermin betapa crowded-nya tinggal di flat alias rumah susun. Pria 35 tahun ini kini terpaksa harus meringkuk di penjara selama 4 bulan setelah terbukti melempari rumah tetangganya dengan telur. Aksi itu dilakukannya karena kesal dengan suara bising alat pengisap debu sang tetangga.

Insiden yang berlangsung pada 31 Juli 2013 itu sebenarnya tak berujung bui setelah hakim mengabulkan permintaan Kozlavas untuk membayar uang jaminan. Namun akhir-akhir ini, Kozlovas yang dikenai wajib lapor jarang melaporkan diri sehingga memaksa pihak berwajib mendatangi rumahnya yang berada di pinggiran kota Perth.

Kozlavas sempat disangka kabur. Tapi setelah polisi memeriksa seisi rumah, dia ditemukan bersembunyi di dalam lemari.

Berdasar tuntutan jaksa, insiden pelemparan telur bermula kala korban tengah membersihkan lantai dengan vacuum cleaner. Beberapa saat kemudian dia mendengar suara berisik yang berasal dari bagian atas kamar, yang tak lain merupakan lantai kamar yang dihuni Kozlovas. Belakangan diketahui, bunyi ribut itu sengaja dikeluarkan Kozlovas untuk menghentikan pekerjaan rumah tangga korban.

Tapi meski sudah diperingatkan, korban tetap saja membersihkan lantai. Alhasil Kozlovas pun berang lantas turun mendatangi kamar korban. "Begitu pintu dibuka, terdakwa langsung memarahi dan menyumpahi korban," ucap jaksa Robbie William seperti dikutip dari laman Daily Mirror, Kamis (30/1).

Tak cukup sekadar memarahi korban, Kozlovas yang sedang benar-benar marah kemudian melempari pintu kamar tetangganya dengan telur. Namun lewat pengacaranya, pria asal Lithuania ini mengaku tak ingat apa yang dilakukan sebab kala itu sedang dalam kondisi mabuk berat.

"Saat kejadian dia sendirian di rumah dan merasa terganggu begitu muncul suara bising dari arah bawah," dalih sang pengacara.

Kasus yang membelit Kozlovas hampir sama dengan aksi serupa yang dilakukan Justin Bieber. Bedanya aksi lempar telur yang  dilakukan Justin tanpa ada pemicu sebelumnya.

PERTH - Kasus yang menimpa Jonas Kozlovas ini merupakan cermin betapa crowded-nya tinggal di flat alias rumah susun. Pria 35 tahun ini kini terpaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News